Foto Modif Honda CB dan Tips Modifikasinya

Tips Modifikasi - Inspirasi dan Koleksi Gambar Modif Motor Honda CB. Bagi penggemar motor tua, khususnya honda CB tentu sangat menyukai modif CB terbaru dan selalu ingin tampil lebih cantik dengan motornya. Modif Cb biasanya dibuat model Coper, Cb Jap Style, atau gaya retro. Sampai saat ini penyuka motor CB di beberapa kalangan memang nggak ada matinya. Modif CB memang masih trend. Dengan Gaya Modifikasi CB Klasik, sebagian dari penggemar CB rela menngganti mesin asli dengan mesin motor-motor gede lainnya, di antaranya mesin yang di modif menjadi CB klasik adalah Honda Tiger, Honda GL-Max, Honda GL-Pro, Honda GL-100, Honda GL-Series 125 dan banyak yang lainnya.

Modif Motor CB biasanya tak pernah lepas dari gaya retro atau coper seperti yang saya utarakan sebelumnya. Modifikasi honda CB. Terbukti banyaknya modif CB yang masih disukai dan banyak pula motor dengan mesin modern seperti tiger, scorpio, mega pro, dll namun tetao dengan gaya klasik menjadi gaya honda CB.

Honda CB modifikasi ini pada awalnya memiliki beberapa type dan jenis. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis CB di antaranya CB 100cc, 125 cc, 175 cc dan 200 cc. dan untuk tiga tipe terakhir tersedia pula dalam silinder ganda, tetapi di Indonesia lebih pouler CB 100 ddan CB 125 dengan menggunakan mesin tunggal,dan untuk harganya juga murah,masalah perawatan juga tidak ribet dan sangat mudah untuk di modifikasi. Untuk type Honda CB 100 K1 sendiri masuk di Indonesia pada tahun 1971, sedangkan untuk yang bertype Honda CB 100 K2 masuk Indonesia tahun 1972. Dan menurut informasi yang di kumpulkan dalam waktu 10 tahun Honda CB di Indonesia terjual hampir 600 ribu unit. Jika kita mengenal pabrikan honda tentu kita tak asing dengan keluarga CB yang kini menjadi branding honda dalam mengeluarkan produk terbaru. Lihat saja Honda CB125R, Honda CB150R, atau honda CBR yang merupakan keluarga CB namun dengan konsep modern.

Lalu bagaimana Modif CB terbaru kali ini? berikut Gambar Modif CB terbaru yang berhasil kita kumpulkan dari hunting beberapa waktu lalu yang menurut kita hasil modifan CB yang bagus dan sempurna dengan aliran-aliran masing-masing :

Foto Modifikasi Terbaru Honda CB

Modif CB terbaru
Modif CB gaya Retro

Modifikasi CB
Modif CB model Drag Race

Modif Honda CB
Modif CB Clasic

honda CB 100
Modifikasi Honda CB Klasik

modifikasi Honda CB
Modif CB gaya Jap Style

Modif Jap Style Honda CB
Modif motor CB cooper

modifikasi motor CB
Modif CB gaya Klasik

Jika diperhatikan, mesin yang digunakan kebanyakan suah bukan mesin asli dari Honda CB melainkan sudah berganti mesin yang lebih moderen dengan performa yang lebih tinggi. Hal ini berkaitan dengan perawatan yang lebih mudah, juga tidak rawan mogok saat touring atau perjalanan jauh. Modif CB menggunakan mesin Tiger biasanya paling populer, selain itu tak hanya tiger. Honda GL Pro atau Honda Mega Pro pun jadi alternatif untuk merakit HONDA CB MODIF impian anda


Tips Modif Honda CB


Beberapa modifikasi motor Honda CB memiliki ciri khas khusus dari masing-masing aliran gaya yang diambil. Sekedar Tips Modifikasi motor, jangan asal modif CB, tetapi berikan sentuhan satu aliran agar modif CB terlihat jelas arah dan maksudnya, bukan sekedar modif dengan ornamen rame tetapi tidak jelas aliran nya. Misalnya modif CB gaya klasik, Modif CB retropolis, atau modif Jap Style dengan gagang setang tinggi. Ada juga yang suka dengan modif CB drag seperti motor dragbike atau roadrace. Atau jika memang memiliki budget yang cukup bisa memilih modifkasi CB model harley dengan ban besar. Paling sering yang mudah diperlakukan modifikasi adalah honda CB 100 karena memang strukturnya lebih mudah diotak-atik.
Baca Juga Modif Satria FU
Kini, kebanyakan motor CB modif bukan asli mesin motor CB melainkan mesin motoro lain yang lebih baru seperti Tiger jadi CB, atau Mega Pro menjadi CB, Modif GL Pro jadi CB dan lain-lain mengingat mesin CB asli masih menggunakan platina dan kebanyakan anak sekarang tidak suka dengan setelan yang ribet seperti perlakuan pada platina. Dengan motor mesin menggunakan karburator selain lebih mudah perawatan, secara performa juga akan lebih tinggi dibandingkan dengan CB, apalagi dengan CC besar. Jadi jika anda ingin memiliki motor modif CB tidak ada salahnya anda menggunakan motor lain yang dioprek menjadi model CB.

Demikian gambar dan foto modifikasi CB yang bisa jadi referensi jika anda ingin melakukan modifikasi motor apapun dengan model motor CB gaya jadul.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://zadiexa.blogspot.com/. Terima kasih.
Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar