Foto dan Tips Modif Yamaha RX-King Terbaru

Tips Modifikasi - Bagi penggemar motor tua, khususnya RX-King tentu sangat menyukai modif RX-King terbaru dan selalu ingin tampil lebih cantik dengan motornya. Modif  RX-King biasanya dibuat model Gaya retro seperti Modif CB, atau dengan gaya sporty sehingga tunggangannya gagah. Sampai saat ini penyuka motor RX-King di beberapa kalangan memang nggak ada matinya. Modifikasi Yamaha RX-King memang masih trend. Sebagian dari penggemar RX-King rela mengganti part-part dengan dipadukan motor masa kini atau bahkan mengganti mesin asli dengan mesin motor-motor gede lainnya

Modifikasi RX King memang sangat mengasyikkan bagi yang benar-benar suka dengan motor legenda jalanan ini. Selain lebih garang dari sisi suara, tongkrongannya pun masih tak lekang oleh waktu mulai dari jaman 2 tak hingga sekarang injeksi masih memiliki penggemar tersendiri.

Yamaha RX-King di Indonesia disebut RX-K (1981-1982) dan RX-King (1983-2009) adalah sepeda motor dengan mesin 2-tak dengan nama asli RX-135 yang diproduksi oleh Yamaha sejak 1981-an. Yamaha RX-135 dirilis di Indonesia dengan nama RX-K pada tahun 1981 dan 1982 dan nama RX-King mulai tahun 1983 sampai produksi tahun 2009 masih memakai n ama RX-King.

Yamaha RX-King sebagai Legenda Sport 2Tak,  terbagi menjadi empat generasi RX-King, yaitu:
  • Yamaha RX-King Cobra, yaitu rakitan tahun 1982-1995, karena "dianggap" Yamaha RX-King Cobra memiliki tangki lebih lebar, padahal setau aku kalau lihat brosurnya, nama "Cobra" mulai dikenalkan pada produksi tahun 1988/1989.
  • Yamaha RX-King Master yang marak beredar dari tahun perakitan 1995 akhir hingga 2000. pada produk tahun 1995-1997 sempat menggunakan teknologi YCLS (Yamaha Computerized Lubrication System). karena teknologi menggunakan listrik dari aki makatahun 1998 sudah tidak digunakan lagi karena dianggap terlalu beresiko.
  • Generasi ketiga tahun 2001/2002 sampai 2006, merupakan versi Facelift, yang punya ubahan kental pada headlamp berbentuk oval. Selain lampu depan oval, versi ini juga telah dilengkapi kaliper depan 2 piston.
  • Yamaha New RX-King yang berevolusi pada bentuk headlamp bulat dan knalpot dilengkapi dengan catalytic converter. Tahunnya dari 2006/2007 sampai 2009.
 Lalu seperti apa modifikasi Yamaha RX-King terbaru kali ini? berikut Gambar Modif RX King terbaru yang berhasil kita kumpulkan dari hunting beberapa waktu lalu:

 Modifikasi Yamaha RX-King


modif rx king
Modif RX King style Drag

modif motor king
Modif RX King Retro Style

modif king terbaru jadi v-xion
Modif RX King Style Sport

Selain merubah semua baju dari RX King, ternyata modif RX King dengan tetap menonjolkan bentuk asli RX King tetap cantik kok. Baik King Cobra maupun King master, atau King generasi yang lampunya sudah oval tetap terlihat gagah. BErikut beberapa gambar modif RX King sederhana yang masih menonjolkan bentuk aslinya :
RX king modification
Modifikasi RX King gaya Trail


yamaha rx king
Modifkasi RX King sporty

modifikasi motor rx king
Modif RX King Airbrush style

Beberapa Modifikasi Yamaha RX-King Terbaru memiliki ciri khas khusus dari masing-masing aliran gaya yang diambil. Sekedar Tips Modifikasi motor, jangan asal modif motor, tetapi berikan sentuhan satu aliran agar modifikasi anda terlihat jelas arah dan maksudnya, bukan sekedar modif dengan ornamen rame tetapi tidak jelas aliran yang akan ditonjolkan. Untuk modifikasi anda bisa menyesuaikan dengan selera, seperti misalnya modif style sporty, atau modifikasi model jap style, atau rx king drag style agar modifikasi anda benar-benar konsisten.

Demikian koleksi foto modifikasi RX-King yang kita rekomendasikan sesuai dengan aliran masing-masing. semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin mengoprek Motor Yamaha King kesayangan anda. Salam.
.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain https://zadiexa.blogspot.com/. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar